Istri Minta Cerai, Suami Bakar Rumah, Sunarti Nyaris Terpanggang

MEDAN-OGENews.com- Sunarti (47) nyaris terpanggang hidup-hidup setelah suaminya berinisial AF (39) membakar rumahnya saat tertidur pulas.

Warga di Jalan Sejarah Baru, Dusun IX, Desa Mekar Sari, Kecamatan Delitua, Kabupaten Deli Serdang yang tadinya sunyi dan hening pun mendadak heboh dan panik karena lidah api tiba-tiba membumbung tinggi dari rumah Sunarti.

Kepala Desa Mekar Sari Juliadi yang menyaksikan kejadian itupun berusaha untuk memdamkan api agar tidak menjalar ke tempat lain.

“Untungnya tidak ada korban jiwa saat kejadian itu. Sunarti yang tadinya tertidur pulas dirumahnya langsung menyelamatkan diri setelah merasakan hawa panas ditambah teriakan warga sekitar,”kata Juliadi.

Memang, sambung Juliadi, selama ini Sunarti dengan suaminya sering cekcok karena tidak mau cerai. Sebab, suaminya diduga sering mengkonsumsi narkoba dan Sunarti tidak suka lalu minta berpisah.

Baca juga:  Marliana Sihotang Akhirnya Berdamai Secara Kekeluargaan Dengan Alvin Matondang

Puncaknya, pelaku (AF) pun merancang sebuah pembunuhan untuk mengabisi Sunarti. Caranya, dengan cara membakar rumahnya saat Sunarti sedang tertidur pulas. Tujuannya, agar istrinya tewas dan Polisi tidak mengusut dan tidak menangkapnya. Lalu, jika Polisi mengusutnya maka AF akan bebas dari jeratan hukum.

Karena, jika Sunarti tewas maka pelaku pembunuhan itu adalah api, bukan dirinya (AF). Benar saja, sekitar pukul 2.00 WIB, pelaku masuk ke rumah Sunarti melalui seng asbes dibelakang rumah mereka dan langsung membakarnya.

Kejahatan memang tidak ada yang sempurna, upaya pelaku ternyata diketahui tetangga Sunarti dan langsung berteriak, ‘Apiiiiiii’ mendengar teriakan tetangganya, Sunarti pun terbangun dan langsung menyelamatkan diri.

Baca juga:  Formasi CPNS dan PPPK Tahun 2022 dibutuhkan 1.200.429.

Sedangkan warga sekitar berusaha memadamkan api sekaligus menghubungi petugas pemadam kebakaran. 30 menit kemudian, api sudah berhasil dipadamkan meskipun rumah sunarti sudah kadung berubah jadi arang.

Sedangkan pelaku, berhasil melarikan diri setelah diteriaki warga. Rencana pelaku menghindari kejaran Polisi pun berubah. Kini, Polisi sedang memburunya karena warga sekitar ramai-ramai mendatangi Mapolsek Delitua untuk melaporkan kasus itu.

Kanit Reskrim Polsek Delitu IPTU Irwanta Sembiring yang mendapat laporan dari warga itu langsung menyelidiki insiden tersebut. “Sedang kita selidiki,”pungkasnya.Akbar