ASN Pemprov Sumut Sembelih 144 Ekor Sapi Qurban

MEDAN-OGENews.com-Aparatur Sipil Negara (ASN) Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sumatera Utara (Sumut) menyembelih 144 ekor sapi pada perayan hari raya kurban Idul Adha 2022 M/1443 H tahun ini.

Sekretaris Daerah Provinsi (Sekdaprov) Sumut Afifi Lubis mengatakan, momen berbagi antar sesama ini rutin dilakukan oleh ASN dilingkungan Provsu setiap tahun saat perayaan Idul Adha. Daging kurban tersebut akan diserahkan kepada seluruh ASN dan juga masyarakat di Kabupaten/Kota se-Sumut.

“Pemotongan Sapi tersebut sudah kita laksanakan tadi. Peringatan ini kita maknai dengan saling berbagi pada seluruh masyarakat, sehingga mereka juga dapat merayakan Hari Raya Qurban ini, dengan menikmati hal yang sama dengan masyarakat lain,”kata Afifi Lubis.

Baca juga:  Komitmen Bersama Berantas Handphone, Pungli Dan Narkoba, Jajaran Rutan Labuhan Deli Ikuti Pelaksanaan Apel Deklarasi Zero Halinar

Menurut Afifi, selain qurban dari ASN, Presiden RI Jokowi, Gubernur dan Wakil Gubernur Sumut juga memberikan qurban Sapi pada kegiatan ini. Sapi kurban dari Presiden sendiri seberat 1,2 ton.

Sementara itu, Kepala Biro Kesejahteraan Rakyat Sumut, Rita Tavip Megawati selaku paniti kurban ASN mengatakan sebanyak 30 ekor Sapi qurban itu disembelih di UPT Pelatihan dan Penyuluhan Pertanian Dinas Tanaman Pangan dan Hortikultura Sumut.

“Kita targetkan 2.000 bungkus daging yang akan kita salurkan pada ASN di Kantor Gubernur serta masyarakat,”katanya

Pada kegiatan itu, Kepala Dinas Tenaga Kerja Sumut Baharuddin Siagian, Kepala Dinas Koperasi dan Usaha Kecil Menengah Suherman dan lainnya juga turut hadir.Bun