DPD AMPI Medan Akan Melantik 170 Pengurus 14 Juli Mendatang

MEDAN-OGENews.com- Ketua DPD Angkatan Muda Pembaharuan Indonesia (AMPI) Kota Medan, M Rizki Nugraha berharap flashback dari kebangkitan yang sudah ada sejak tahun 1978.

Hal itu dikatakannya saat menggelar temu ramah dengan calon pengurus DPD Ampi Kota Medan, di Medan Club, beberapa waktu lalu.

“Pelantikan ini juga sebagai flashback dari kebangkitan AMPI yang sudah ada sejak tahun 1978, khususnya di Kota Medan. Kita ingin bernostalgia kembali dari kebangkitan organisasi yang kita cintai ini,”kata Rizki Nugraha, Selasa (12/7/2022).

Menurut dia, ini adalah salah satu tonggak sejarah karena AMPI ingin berpartisipasi aktif untuk berkolaborasi bersama Pemerintah Kota terkait pemulihan Ekonomi Nasional (PEN) pasca pandemi.

Baca juga:  Polsek Medan Timur Maksimalkan Layanan Pengaduan Masyarakat 

AMPI juga akan bersama-sama menyukseskan lima program dari Pemko Medan, juga ingin melaksanakan konsolidasi di seluruh tingkatan.

“Kita ingin 90 persen sub rayon sudah bisa terkonsolidasikan pada tahun 2022 ini. Kita akan menghidupkan kembali sayap-sayap seperti Satpel, Satma, Pasus, Satgas, BPKF, Kartini dan kita akan bentuk Satlak Tagana untuk kesiagaan bencana,”ujarnya.

Dia berharap, semua elemen itu nantinya bisa bahu membahu menciptakan iklim yang harmonis dengan organisasi yang ada.

Lalu, sambung dia, akan menjadi penyeimbang dengan pemerinta kota yang selama ini komunikasi sudah terjalin dengan baik. Nantinya, semua pihak baik senior maupun junior bisa berkolaborasi untuk membesarkan AMPI di Kota Medan.

Baca juga:  Polsek Kawasan Bandara Kualanamu Laksanakan Patroli Yustisi Protokol Kesehatan

Di Akhir katanya, Rizki mengingatkan kepada seluruh kader AMPI akan hadir pada pelantikan untuk menjaga ketertiban dan keamanan.

“’Jaga marwah AMPI, jaga kamtibmas selama pelantikan berlangsung. Jangan terprovokasi, buktikan kalau kader AMPI adalah intelektual, tapi tak juga melupakan sejarah dari para pendahulu kita,”ungkapnya.

Sementara itu, Ketua Panitia Pelantikan DPD AMPI Kota Medan, Zulamin Buyuti Sinuraya mengatakan, selain pelantikan, gelaran ini bakal menjadi forum silaturahmi akbar kader AMPI di Kota Medan yang akan dilaksanakan pada 14 Juli 2022 di Hotel Santika Medan.

Dia memaparkan, adapun persiapan pelantikan sudah hampir rampung tinggal menunggu hari H. “Persiapan sudah hampir rampung. Nantinya bakal dilantik pengurus sebanyak 170 orang. Dan untuk tema pelantikan ber-AMPI dimana pun Medannya,”kata dia didampingi Sekretaris Panitia, Rianto Lee dan Bendahara M Agha Novian. Bun