Porkot Medan Ke XII Harus Lebih Baik Dari Sebelumnya

MEDAN-OGENews.com- Kabag Kesra Kota Medan, M. Ali Hanafiah meminta pelaksanaan kegiatan multi event Pekan Olahraga Kota (Porkot) Medan XII Tahun 2022 harus lebih baik.

“Porkot tahun ini harus lebih baik dari yang sebelumnya. Pertama, karena membawa nama baik kota Medan. Kedua, dari hasilnya akan memberi warna terhadap prestasi olahraga kita. Apalagi pada 2024 Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI akan berlangsung di Sumut dan Aceh,”kata M Ali Hanafiahsaat memimpin rapat persiapan Porkot Medan 2022 di Ruang Rapat 3 Kantor Wali Kota Medan, Selasa (12/7/2022).

Karena itu, sambung dia, diminta kepada semua pihak untuk turut serta mensukseskan Pokot Medan 2022.

“Dimohon kepada kita semua, untuk serius dalam mensukseskan Porkot Medan 2022,”ujar Ali didampingi Sekdispora M Agha Novrian, Ketua Umum KONI Medan Eddy H Sibarani serta Sekum KONI Medan H Suryadi dalam tapat bersama jajaran SKPD terkait, dan para Camat.

Baca juga:  Mabes Polri Dan Komnas HAM 'Rebutan' Memeriksa Ferdi Sambo

“Kita akan masuk tahun 2023, tahun persiapan akhir untuk berlaga pada PON 2024. Yang jelas, kita mengharapkan terjadi peningkatan prestasi atlet Kota Medan yang signifikan,”sebutnya.

Porkot Medan 2022 berlangsung 6 sampai 13 Agustus dengan kontestan 21 kecamatan yang mempertandingkan 22 cabang olahraga. Untuk menyemarakkan Porkot, juga digelar kegiatan bazaar dan pameran di halaman Stadion Teladan 3-13 Agustus.

Ketua Umum KONI Medan, Eddy Sibarani dalam keterangannya menyebut, rapat berlangsung sebagai wujud dari dukungan Pemko Medan dalam mensukseskan pelaksanaan Porkot Medan 2022.

“Setelah dua tahun vakum karena pandemi Covid-19, kita kembali menggelar Porkot. Untuk suksesnya kegiatan ini, tidak lain kita harus bekerja sama dan bekerja keras. Tahun ini menjadi Porkot ke-12 yang digelar. Dengan semangat dan kebersamaan serta komitmen yang dimiliki, kita yakin akan menuai kesuksesan seperti sebelumnya. Bisa lebih baik dari sisi penyelenggaraan dan juga prestasi,”harap Eddy Sibarani.

Baca juga:  Kapolda Sumut Melakukan Peletakan Batu Pertama Rehabilitas Gedung Kantor Satlantas Polres Sergai

Menurut dia, acara pembukaan dan penutupan di Stadion Teladan dirancang semarak dan meriah, dengan menghadirkan artis penyanyi ibu kota.”Selain itu untuk pengunjung yang hadir menyaksikan berkesempatan meraih hadiah menarik melalui lucky draw dengan hadiah utama sepeda motor,”pungkasnya. Bun