Gus Irawan Dipastikan Maju Pada Pemilihan Gubernur Sumut

Ketua DPD Partai Gerindra Sumut, H Gus Irawan (kiri) di sela menyaksikan pemotongan hewan kurban IdulAdha1443 H.

MEDAN-OGENews.com-Ketua DPD Gerindra Sumut, H. Gus Irawan Pasaribu memastikan dirinya siap maju sebagai Calon Gubernur (Cagub) pada Pemilihan Gubernur (Pilgub) 2024 mendatang.
“Sebagai kader, tentu kita harus siap maju jika ditugaskan oleh partai. Gerindra ini demokrasi terpimpin, tegak lurus dan kader harus disiplin dengan apa yang diperintahkan pimpinan,”kata Gus Irawan dalam keterangannya, Rabu (13/7/2022).
Menurut dia, kepercayaan dirinya untuk maju menjadi salah satu kandidat karena hasil survei LSI, pada Maret 2022 lalu, elektabilits Gus Irawan Pasaribu berda pada posisi tertinggi di Sumut.
“Kalau mendapat amanah demikian, saya siap,”tegas Gus Irawan.
Yang terpenting dari itu, sambung dia, LSI juga merilis bahwa elektabilitas Prabowo Subianto menempati posisi tertinggi sebagai Calon Presiden (Capres).
“Saya baru saja turun ke Tapanuli Selatan (Tapsel) dan Kota Padang Sidempuan bertemu masyarakat. Harapan mereka Pak Prabowo jadi Presiden 2024 sangat kuat, itu kami temukan juga di Daerah-daerah lain,”ujarnya.
Dia menjelaskan, saat ini sedang berjalan proses verifikasi partai, tentu bagi Gerindra itu bukan hanya sekedar pemenuhan administrasi ke KPU saja. Bagi Gerindra, verifikasi adalah kesiapan kader untuk membangun jaringan tempur sampai ke level anak ranting di tiap-tiap Desa.
“Jadi, bukan sekedar memenuhi Undang-Undang (UU) saja, tapi mengawal potensi besar Pak Prabowo Presiden 2024, Gerindra menang di Sumut dan perolehan kursi meningkat,”tegasnya. Bun

Baca juga:  Korupsi Kredit Fiktif, Kacab BSM Gajahmada Divonis 7 Tahun Penjara