Ketua TP PKK Pusat Lantik Lima Penjabat Ketua TP PKK Provinsi

JAKARTA-OGENews.com-Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Pusat Tri Tito Karnavian melantik lima Penjabat (Pj) Ketua PKK di Gedung Sasana Bhakti Praja, Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) Jakarta.

“Selamat atas pelantikan ini, semoga keberadaan PKK memberikan dampak yang positif untuk mendukung program pemerintah,”kata Nawal Lubis, selaku ketua PKK Sumut, usai mengikuti pelantikan yang dilakukan secara daring dari Ruang Oval, Rumah Dinas Gubernur Sumut, Jalan Jenderal Sudirman Nomor 41 Medan, Rabu (13/7/7).

Adapun Pj Ketua PKK yang dilantik yakni Pj Ketua PKK Provinsi Aceh Ayu Chandra Febiola Nazuar Achmad Marzuki, Pj Ketua PKK Kabupaten Sarmi Provinsi Papua Imelda Maria Wospakrik Mansnembra, Pj Ketua PKK Kabupaten Mappi Provinsi Papua Stefanie Gabriella Alexander Putri Gomar, Pj Ketua PKK Kabupaten Lanny Jaya Provinsi Papua Mince Agustina Onna Wakerkwa, Pj Ketua PKK Kabupaten Nduga Provinsi Papua Ance Marjun Moomin Gwijangge dan Pj Ketua PKK Kota Jayapura Provinsi Papua Maria Yuvita Gobay Pekey.

Baca juga:  Polsek Biru-biru Sisir Lokasi Judi Di Candirejo

Sebelumnya, Ketua PKK Pusat Tri Tito Karnavian dalam sambutannya menyampaikan selamat kepada Pj Ketua TP PKK yang baru dilantik dan resmi menjadi pemimpin di daerah masing-masing. “Hari ini bagi saya sangat istimewa melantik Penjabat Ketua PKK dari ujung timur ke ujung Barat Indonesia, dari matahari terbit sampai matahari tenggelam. Ini menunjukan PKK tersebar diseluruh Indonesia dalam mendampingi pemerintah,”katanya.

Karenanya, Tri berpesan kepada Pj Ketua PKK yang baru dilantik bekerja sama mendukung program pemerintah, salah satunya penurunan angka stunting. Untuk mendukung program kerja PKK yang mencakup semua kebutuhan dasar masyarakat.

“Diharapkan juga adanya dukungan dari kepala daerah melalui OPD terkait di Daerah masing-masing untuk mendukung program kerja PKK,”ujarnya.

Baca juga:  Polres Sibolga Siap Gelar Operasi Keselamatan Toba 2023

Sementara itu, Mendagri Muhammad Tito Karnavian dalam arahannya mengatakan, PKK merupakan organisasi non struktural sebagai mitra pemerintah yang memiliki potensi yang luar biasa karena satu-satunya organisasi dengan struktur paling lengkap, dari pusat hingga Daerah, bahkan lingkungan terkecil yaitu keluarga.

Karenanya PKK harus dioptimalkan keberadaanya untuk membantu mempercepat program-program pemerintah agar tersampaikan kepada masyarakat.

“PKK memiliki potensi luar biasa, ini turunan jejaring pemerintah, mereka ini tidak bisa bekerja sendiri, jadi kepala daerah harus mendukung PKK, sinkronkan kegiatan pemda dengan program-program dengan melibatkan PKK,”Pungkasnya.(Red/Diskominfo Sumut)