AKBP Taufiq Hidayat Disambut Dengan Meriah Oleh PJU Polres Toba 

TOBA-OGEnews.com- Mapolres Toba menggelar pisah sambut Kapolres lama dari AKBP Akala Fikta Jaya kepada Kapolres Baru AKBP Taufiq Hidayat Thayeb, di halaman Polres Toba, Sabtu (16/7/2022).

AKBP Taufiq Hidayat Thayeb mengawali tugas sebagai Kapolres Toba dengan melakukan pedang pora di Mapolres Toba sekaligus mewarnai penyambutan Kapolres baru.

Penyambutan dengan tradisi pedang pora ini dipimpin langsung oleh Wakapolres Kompol Lamin dan dihadiri seluruh PJU Polres, para Kapolsek, para Perwira dan seluruh keluarga besar Polres Toba

Begitu memasuki gerbang Mapolres, AKBP Taufiq Hidayat Thayeb bersama istri Dessi Arisandi Taufik disambut dengan pengalungan bunga dan memasuki gerbang pora. Sejumlah karangan bunga dari instansi samping dan para pejabat serta komunitas turut menghiasi Mapolres Toba beberapa hari ini.

Baca juga:  Umat Islam Minta Konjen India Diusir Dari Medan

Kasi Humas Polres Toba IPTU Bungaran Samosir mengungkapkan, penyambutan dengan tradisi Upacara Pedang Pora merupakan tradisi turun-temurun Polres Toba saat menyambut pimpinan (Kapolres) maupun pejabat Polri lainnya.

“Pedang Pora sebagai bentuk penghormatan kepada Kapolres Toba. Upacara ini sudah turun-temurun,” katanya.

AKBP Akala Fikta Jaya dihadapan AKBP Taufiq Hidayat Thayeb mengatakan, personil yang ada dihadapan mereka adalah para PJU Polres, para Perwira Polres, serta Kapolsek jajaran yang siap mendukung tugas Pak Kapolres Toba.

“Selamat datang kepada sahabat saya, AKBP Taufiq Hidayat Thayeb di Polres Toba. Semoga ini menjadi langkah awal yang baik. Kami menyambut dengan suka cita,”kata Akala saat memperkenalkan para PJU Polres Toba.

Baca juga:  Polres Tanah Karo Tangkap Perampok Klinik Di Berastagi

Sementara itu, AKBP Taufiq Hidayat Thayeb menjelaskan, akan melanjutkan kinerja yang telah di lakukan oleh Kapolres lama AKBP Akala Fikta Jaya. “Terkait program-program prioritas Polri atau pimpinan daerah dalam hal ini Kapolda Sumut kami lanjutkan, dan konsentrasi kami kedepan yakni untuk menyiapkan kondisi masyarakat yang lebih baik,”pungkas dia.Akbar