Pelarian Aswin ‘Belut’ Akhirnya Kandas Ditangan Polisi

STM HILIR-OGEnews.com-Pelariaan, Aswin (21) akhirnya kandas setelah tim dari Polsek Talun Kenas berhasil meringkusnya tanpa perlawanan, Minggu (17/7/2022).

Warga Dusun II Tungkusan Desa Tadukan raga, Kecamatan STM Hilir Kabupaten Deliserdang ini memang sudah lama Target Oprasi (TO), namun, kelincahannya menghindar dari kejaran Polisi, ibarat menangkap ‘belut’ perlu keahlian khusus dan kehati-hatian.

Apalagi, pelaku ini acap kali menyelipkan sebilah pisau dipinggangnya untuk berjaga-jaga dikala petugas akan menangkapnya. Setidaknya, adalah perlawanan meskipun skornya tidak berimbang.

Tetapi, waktu itu memang, tersangka tak kuasa melawan petugas yang langsung menyergapnya. Sebab, Team Komando Anti Bandit (Tekap) Polsek Talun Kenas ini memang sudah terlatih dalam menangkap bandit seperti Aswin ini.

Baca juga:  Satgas Pangan Polda Sumut Temukan Harga Cabai Rp60 Ribu dan Minyak Curah Rp20 Ribu Perkilo

Kapolsek Talun Kenas, AKP Hendra NS kepada wartawan mengaku timnya telah berhasil menangkap Aswin. “Ya benar kita sudah mengamankan seorang Curanmor,”kata Kapolsek.

Dia menjelaskan, tersangka ditangkap atas kasus pencuriaan sepeda motor Yamaha RX King, dengan Nopol BK 3315 MA milik Jumri Lomban Tobing (47) warga Dusun II Tungkusan Desa Tadukan Raga Kecamatan STM Hilir.

“Korban saat itu sedang memancing di salah satu kolam pancing di Desa Tadukan. Saat hendak pulang, sepeda motornya sudah hilang, sehingga korban membuat laporan ke Polsek Talun Kenas,”sebut dia.

Berdasarkan laporan korban, lanjut dia, petugas lantas melakukan penyelidikan. Hasilnya, petugas berhasil mengantongi identitas pelaku.

“Keberadaan pelaku kemudian kita deteksi dan langsung dilakukan penyergapan,”ucapnya.

Baca juga:  Dirut PD-AIJ Sumut: 60 Bulan Gaji Zulkifli Nasution Sudah Dibayarkan

Kepada petugas, tersangka mengakui perbuatannya. Dia melakukan pencuriaa seorang diri. “Tersangka ini sudah lama kita buru atas kasus pencurian, namun dia selalu lolos dari kejaran. Kita akan berikan hukuman yang setimpal,”pungkasnya.Akbar