Mobil Listrik Untuk Jelajah Wisata Danau Toba, Diresmikan di Objek Wisata Batu Hoda Samosir

Samosir (OGENews.com)- Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Salahudin Uno melakukan kunjungan ke Samosir, tepatnya di Batu Hoda Beach, Kecamatan Simanindo pada Selasa, 19 Juli 2022 kemarin.

Kunjungannya ini untuk peresmian Toyota EV Smart (mobil listrik) yang nantinya digunakan untuk menjelajah wisata Danau Toba serta acara ini juga dihadiri oleh Gubernur Sumatera Utara Edy Rahmayadi beserta jajaran dan juga Bupati Samosir, Vandiko Gultom beserta jajarannya.

Pada kesempatan itu, Sandiaga Uno mengucapkan apresiasi kepada pihak Toyota Astra Motor karena sebelumnya Toyota EV Smart ini sudah ada di Nusa Dua Bali.

“Saya bilang kepada pak Mitsuda dan pak Henry, kami punya lima destinasi super prioritas, dan Toyota akhirnya memilih Danau Toba di Kabupaten Samosir, tepatnya di Batu Hoda ini sebagai destinasi kedua setelah Nusa Dua Bali,”

Baca juga:  Mandra Gelapkan Motor Sahabatnya Karibnya

Mantan Cawapres Prabowo ini menargetkan dapat mengurangi emisi karbon 50 persen disektor Pariwisata dan Ekonomi Kreatif pada Tahun 2030 dan target net zero sebelum Tahun 2050.

“Target mengurangi emisi karbon kita lakukan sepuluh tahun lebih cepat daripada target Nasional,” kata Sandi disambut tepuk riuh masyarakat.

Sementara itu, Gubernur Sumatera Utara Edy Rahmayadi dan Bupati Samosir Vandiko Timoteus Gultom sepakat juga mengapresiasi pihak Toyota Astra Motor.

Di akhir acara, Menteri Parekraf, Sandiaga Uno mengajak Gubernur Sumatera Utara, Edy Rahmayadi dan Bupati Samosir, Vandiko Timoteus Gultom untuk berfoto bersama berlatarkan Danau Toba dibibir pantai Batu Hoda Beach, dan diapit dua mobil Toyota listrik.

Baca juga:  Cegah Karhutla, Jajaran Polresta Deli Serdang Berikan Himbauan Dan Sosialisasi Tentang Karhutla Kepada Masyarakat

Sementara itu, Manager Area Batu Hoda Beach, Fredy Sirait menyambut kepercayaan pemerintah dan Toyota atas peresmian Toyota EV Smart di Batu Hoda. Sehingga, kedepan, Batu Hoda menjadi garda terdepan dalam mencintai lingkungan dengan berwisata menggunakan mobil listrik. (red)