Polisi Kawal Ketat Delegasi W-20 

MEDAN-OGEnews.com-Rombongan delegasi W-20 dari berbagai Negara sahabat, mendapat pengawalan ketat dari aparat Kepolisian.

Sejumlah personil Polisi baik dari Polda Sumut maupun dari Polres Toba disiagakan untuk mengamankan jalur yang dilintasi oleh para delegasi dari Negara-negara sahabat yang tergabung dalam W-20.

Apel kesiapan pengamanan dilakukan di Lapangan Kaldera Sibisa, dipimpin para Perwira Pengawas (Pawas) dan Perwira Pengendali (Padal) yang bertanggungjawab di plotting yang telah di tentukan untuk menjaga situasi Kamtibmas aman dan kondusif saat kunjungan Delegasi W-20 di wilkum Polres Toba.

Dihari ketiga W-20 digelar, para delegasi berangkat dari Hotel Niagara menuju Kaldera Sibisa. “Para delegasi akan mengunjungi The Kaldera Toba Nomadic Escape yang menjadi salah satu destinasi wisata prioritas di kawasan Danau Toba,” kata Kabid Humas Polda Sumut Kombes Hadi Wahyudi, Rabu (20/7/2022).

Baca juga:  Kasat Lantas Polres Langkat Laksanakan Sosialisasi Kamseltibcarlantas Kepada Para Pelajar

Sekitar Pukul 10.30 WIB, rombongan memasuki simpang Kaldera, pengamanan jalur dan pengaturan lalu lintas dilakukan agar arus lalu lintas di persimpangan Kaldera Aek Natolu Jaya Kecamatan Lumban Julu lancar tidak ada kendala

“Sebanyak empat unit bus pariwisata ditambah 15 unit mobil pribadi membawa rombongan delegasi W-20 menuju The Kaldera Toba Nomadic Escape Desa Sibisa Kecamatan Lbn Ajibata Kabupaten Toba dengan tetap dikawal ketat oleh personil Polda Sumut dan Polres jajaran,”pungkas Hadi.Akbar