Kapolda Kepada Siswa Bintara: Hindari Pelanggaran

MEDAN-OGEnews.com-Kapolda Sumut, Irjend Pol Panca Samajuntak simanjuntak meminta jajarannya agar menghindarai pelanggaran kecil dan mematuhi semua aturan instansi Kepolisian.

“Selamat menempuh pendidikan, selamat belajar dan berlatih kepada para siswa sekalian. Hindari pelanggaran sekecil apapun dan patuhi seluruh peraturan serta ketentuan yang sudah ditetapkan oleh lembaga, sehingga saudara dapat menyelesaikan pendidikan dengan baik dan lancar,”kata Kapolda kepada para siswa SPN Hinai, Polda Sumut, Senin (25/7/2022).

Pesan itu disampaikan Kapolda saat menggelar upacara pembukaan pendidikan pembentukan Bintara Polri gel-II T.A. 2022 di Lapangan upacara Satya Haprabu SPN Hinai Polda Sumut. Pada kesempatan itu, sebanyak 448 siswa yang berhasil dinyatakan lulus menjadi peserta didik Polri.

Baca juga:  Personil Polsek NA IX-X Polres Labuhanbatu Tangkap Seorang Kuli Bangunan Saat Sedang Transaksi Di Panglong

Pendidikan pembentukan ini, menjadi penting karena para bintara merupakan garda terdepan dalam memberikan perlindungan, pengayoman dan pelayanan kepada masyarakat

“Sesuai dengan kebijakan Kapolri dalam transformasi Polri yang Presisi, pendidikan menjadi aspek penting mempersiapkan SDM Polri yang mampu menjawab tantangan kekinian serta harapan masyarakat yang semakin tinggi kepada Polri. Semoga jumlah seluruh siswa yang ikut pembukaan pendidikan dapat dilantik sama pada penutupan pendidikan nantinya,”pungkasnya.Akbar