Poldasu Himbau ‘Citayam Fashion Week’ Jangan Pakai Zebra Cross

MEDAN-OGEnews.com- Menanggapi demam ‘Citayam Fashion Week’ yang sudah memasuki sejumlah Kota di Sumatra Utara (Sumut). Yang mana anak-anak sampai orang dewasa berjalan di atas zebra cross sambil memperagakan busana.

Polda Sumut angkat bicara. Poldasu menegaskan kalau zebra cross bukanlah lokasi untuk fashion show.

“Sesuai dengan fungsi Zebra Cross untuk penyeberangan jalan bukan peragaan busana,” kata Kabid Humas Polda Sumut Kombes Pol Hadi Wahyudi kepada wartawan, Rabu (27/72022).

Untuk itu, ia mengimbau kepada seluruh masyarakat untuk tidak melakukan kegiatan fashion show di zebra cross. Zebra cross, menurut dia, sesuai peruntukan yang diatur dalam UU No 22 Tahun 2009 tentang lalalintas dan aturan jalan.

Baca juga:  Vonis Hakim Lebih Ringan Dari Tuntutan, Jaksa Banding

Kemudian, ia meminta kepada masyarakat untuk tidak memakai zebra cross untuk catwalk dan harus menghormati pengguna jalan yang lain agar tidak terganggu.

Selain itu, ia juga menilai kalau kegiatan fashion show di jalanan itu sangat membahayakan keselamatan bagi para pengendara dan meminta agar jangan sampai ada korban jiwa maupun luka.

Sebelumnya diberitakan, demam “Citayam Fashion Week” kini ikut melanda Kota Medan. Bukan hanya di Medan, beberapa daerah di Sumatera Utara seperti Kota Pematang Siantar, Karo dan Binjai juga sudah mengikuti kegiatan ini. Akbar