Putri Bungsu Nurhaida Simanjuntak: Tolonglah Kami Tulang Kapolda, Tangkap Pembunuh Mama Kami

Tarutung (OGENews.com)- Para pelaku dugaan pembunuhan dan perampokan terhadap Nurhaida Simanjuntak warga Kabupaten Tapanuli Utara yang ditemukan meninggal dunia di kawasan Aek Latong Sipirok Kabupaten Tapanuli Selatan beberapa waktu lalu masih tak kunjung tertangkap.

Keluarga korban kepada wartawan, Sabtu(30/7/2022) berharap Kapolda Sumatra Utara, Irjen Pol Panca Putra Simanjuntak bisa membantu menangkap para pelaku yang terkenal sadis dan kejam.

“Mama kami sudah 8 hari meninggal, satu pun pelakunya tak kunjung ditangkap, kemana lagi kami harus mengadu, tolonglah kami Pak Kapolda, tolong kami tulang,” kata Rita Sitohang putri bungsu Nurhaida sesaat mengunjungi lokasi penemuan jenazah mamanya di Aek Latong, Sipirok.

Ia sangat berharap para pelaku bisa ditangkap, supaya para pelaku tidak melakukan perbuatan kejinya lagi kepada para orang tua lansia secara khusus di Kabupaten Tapanuli Utara ini.

Baca juga:  Dibekingi Aparat, Patumbak Jadi Markas Judi Paling Aman

Sebelumnya, saat acara penguburan Nurhaida, Tangis Rita pecah dan air matanya terus mengalir saat meminta pelaku pembunuhan ibu kandungnya harus ditangkap.

“Umakkuuu, udah pulang aku mak, bangunlah mak, makan dulu kita mak,

kalau ada apa apa langsung pulangnya aku mak, kenapa tidak nunggu dulu sih mak? accitan doho mak? orangnya jahat ya maeee, didia do na accit i mak, dingin ya mak?? maaaaaaeeee,” kata Rita Sitohang.

Rita yang merupakan alumni SMUN Tarutung Tahun 2003 ini berharap pelakunya harus ditangkap dan dihukum setimpalnya “Pelakunya harus ditangkap, kenapa ikut nyawa mamak saya diambil, ambil saja perhiasannya,” tambah Rita.

Informasi yang dihimpun dari pihak keluarga korban, Kepolisian Polres Tapanuli Utara dan Pemerintah Kabupaten Tapanuli Utara hingga Polres Tapanuli Selatan diharapkan bisa bekerja sama mengungkap para pelaku yang sudah sering melakukan aksinya, dengan menyasar para orang tua lansia. Para pelaku terkenal sadis dan tidak segan membunuh para korbannya.

Baca juga:  Simaremare Meninggal Terbakar di Perbukitan Danau Toba

Kasubag Humas Polres Taput, W Barimbing saat dihubungi OGENews.com, Selasa (26/7/2022) menyampaikan, proses penyelidikan terhadap peristiwa penemuan jenazah boru Simanjuntak di Aek Latong dilakukan oleh Polres Tapanuli Selatan.

“Penyelidikan dilakukan oleh Polres Tapsel dan kami sudah berkordinasi untuk membantu mengungkap dugaan pembunuhan ini,” kata Barimbing.

Perihal hasil utopsi, Barimbing menerangkan, semua berkas korban berada di Polres Tapanuli Selatan dan pihak kepolisian Polres Tapanuli Selatan sudah menyerahkan jenajah korban kepada pihak keluarga di Sipoholon, Tapanuli Utara. (red)