Gunakan Kapal Kayu, 51 Orang Etnis Rohingya Berlabuh Di kawasan Desa Kwala Langkat, Kecamatan Tanjung Pura, Kabupaten Langkat

Langkat, ogenews.com

Sekitar 51 orang etnis Rohingya menggunakan kapal kayu, berlabuh di kawasan Desa Kwala Langkat, Kecamatan Tanjung Pura, Kabupaten Langkat, Sumatera Utara, Selasa pagi, (4/6/2024), sekitar pukul 10.00 WIB.

“Para etnis Rohingya datang ke Desa Kwala Langkat dengan menumpang satu unit kapal kayu bermotor,” ucap Kapolsek Tanjung Pura, AKP Andri GT Siregar.

Andri mengungkapkan bahwa puluhan etnis Rohingya, diturunkan di pinggir pantai Desa Kwala Langkat dan berjalan kaki menuju Desa tersebut, dan mendatangi pemukiman warga sekitar.

Berdasarkan data peroleh dari Polsek Tanjung Pura, 51 etnis Rohingya itu terdiri dari 42 laki-laki, 3 perempuan, dan 6 anak-anak.

“Untuk saat sementara ini mereka diarahkan ke Gedung Aula Serbaguna Desa Kwala Langkat,” jelas Andri.

Baca juga:  Kereta Api Tabrak Truk Di Pasar Bengkel Kecamatan Perbaungan Kabupaten Serdang Bedagai

Polsek Tanjung Pura sudah berkoordinasi dengan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Langkat, dalam penanganan etnis Rohingya selanjutnya.

Kemudian, pihak kepolisian juga telah memberikan bantuan logistik berupa air dan makanan. Pemerintah setempat juga masih mencari tempat relokasi sementara untuk 51 orang etnis Rohingya tersebut.

Willyam Pasaribu