Rumah Semi Permanen Di Jalan Pelajar Ludes Terbakar

Medan, Ogenews.com

Satu unit rumah semi permanen di Jalan Pelajar Timur Gang Kasih Kelurahan Binjai, Kecamatan Medan Denai ludes terbakar, Senin (28/3/2022) sekitar pukul 14:40 Wib.

Informasi diperoleh, kebakaran yang menghanguskan rumah korban, Sondang Boru Manik alias Mak Ana (58) berawal saat korban sedang membakar sampah di halaman sebelah kanan rumahnya.

Naas, tiba-tiba angin kencang yang berhembus membuat api membesar dan terbawa angin hingga menyambar dinding rumah yang terbuat dari tepas dan membakar seluruh rumah beserta isinya.

Warga yang melihat api yang kian membesar dan melahap rumah korban berusaha menolong memadamkan api dan menghubungi pemadam dan Polsek Medan Area.

Baca juga:  Kapolres Sergai Terima Audiensi Pengurus Duta Pelajar Anti Narkoba (DPAN) Kabupaten Sergai

Personel Polsek Medan Area yang mendapat informasi adanya kebakaran langsung meluncur ke TKP.

Tak lama sebanyak 5 unit mobil kebakaran tiba di lokasih dan berhasil memadamkan api hingga tidak menjalar ke rumah warga yang lain.

Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa kebakaran tersebut namun korban mengalami kerugian materil berupa rumah dan perabotan serta surat-surat berharga yang ditaksir sekitar Rp 120 juta.

“Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa kebakaran tersebut dan ditaksir korban mengalami materil sekitar Rp 120 juta,” kata Kapolsek Medan Area, AKP Sawangin.