Meraih Medali SEA Games Itu Tradisi Orang Medan

Foto: Eddy H Sibarani

MEDAN-OGENews.com-Ketua Umum KONI Medan, Eddy H Sibarani, optimis kontingen merah putih dari Kota Medan yang bertarung di arena SEA Games Vietnam 2021, mampu meraih medali.

“Kita tentu berharap atlet-atlet Medan kembali meraih medali untuk mengharumkan nama Indonesia di kancah Internasional seperti SEA Games,”kata Eddy, beberapa waktu.

Sebab, sambung Eddy, sudah menjadi tradisi bagi atlet-atlet Kota Medan selalu berkontribusi atas raihan medali emas disetiap gelaran SEA Games. “Ada 14 atlet dan pelatih asal Sumut membela Indonesia di SEA Games Vietnam 2021, dan sembilan di antaranya merupakan atlet Kota Medan,”ujarnya.

Dia menyebut, KONI Medan bersama Pemko Medan tentu mendukung sukses para atlet. Dengan harapan dapat berprestasi maksimal dalam mengharumkan nama Indonesia di pentas olahraga

Baca juga:  Iman Banjar Pemilik Sabu Ditangkap Polisi

“Bertandinglah dengan maksimal, rebut medali sebanyak-banyaknya di SEA Games. KONI Medan bersama Pemko telah menyiapkan apresiasi dan penghargaan untuk para atlet yang berprestasi,”terangnya.

Wali Kota, masih kata dia, juga menitip pesan kepada para atlet untuk senantiasa menjaga kesehatan agar nantinya kondisi fit saat bertanding. “Jaga kondisi agar tetap bugar, selalu ikuti arahan dari tim pelatih, dan bertandinglah dengan sportif ”ungkap Eddy.

Untuk diketahui, para atlet Medan yang bertarung di arena SEA Games Vietnam 2021 diantaranya Harris Horatius dari wushu, Nicholas (wushu), Dessynta Banurea (karate), Hardy Rahmadian (boling), Syaudi Suaib (futsal), Bonatua Lumbantungkup (kick boxing). Kemudian Novita (pelatih wushu), Jintar Simanjuntak (pelatih karate) dan Iwan Kwok (manajer wushu). Red