Galian C “Mengganas” di Deli Serdang Jalan Patumbak Rusak Parah

Salah satu jalan rusak di Kecamatan Patumbak

Medan (OGENews.com)- Rusaknya jalan Pertahanan Patumbak ternyata dipicu akibat ratusan truk galian c hilir-mudik tanpa ada tindakan dari pemerintah setempat. Diketahui truk – truk galian c itu berasal dari Kecamatan Talun Kenas, STM Hilir dan Biru-biru.

“Galian C itu pelakunya bang, karena mobil galian c disini bebas beroeprasi,”kata warga Patumbak, Dani, kepada wartawan, Kamis (19/5).

Setiap hari, lanjut dia, ratusan mobil galian c melintas di Jalan Pertahanan Patumbak setiap hari. Namun sayangnya, tidak pernah ada tindakan dari pemerintah setempat.

“Jadi kalau jalan hancur itu wajar, ratusan yang lewat. Dari Kecamatan Talun Kenas, STM Hilir dan Biru-biru melintas dari jalan ini,”sebutnya.

Untuk itu, dia pun berharap agar pemerintah setempat segera bertindak untuk menghetikan mobil-mobil raksasa tersebut. Sebab selain merusaj jalan, mobil-mobil galian c itu sangat meresahkan masyarakat.

Baca juga:  Kasat Lantas Polres Labuhanbatu AKP. Muhammad Ainul Yaqin S.I.K MH Gelar Tes Urin Kepada Seluruh Anggotanya

Sebelumnya, Jalan Pertahanan Patumbak, takjauh dari Sekolah Menegah Pertama Negri (SMP) Negri I Patumbak rusak parah. Bahkan jika hujan mengguyur, jalanan menyerupai kubangan kerbau.

Pantauan wartawan di lokasi, Rabu (11/5) menyebutkan, terlihat lubang – lubang besar terpampang di badan jalan, takhanya satu, terdapat sejumlah lubang di jalanan penghubung antar kecamatan (Patumbak – Biru-Biru – Talun Kenas) itu. Ironisnya, jalan hancur itu sampa kedepan sekolah.(akbar)