Yok, Kita Ramaikan Ajang Perlombaan Yang Digelar Polda Sumut

MEDAN-OGENews.com-Menyambut HUT ke-76 Bhayangkara, Polda Sumut dan jajarannya melakukan sejumlah kompetisi atau perlombaan ditengah masyarakat.

Salah satu kompetisi yang digelar itu yakni lomba foto, lomba menulis serta lomba membuat meme di Toktok, lomba mewarnai (TK dan SD), lomba membuat video pendek keselamatan berlalulintas, kampung bersih narkoba, melukis, menembak dan Inkanas Kapolda Cup. Ajang kompetisi ini dilakukan bersama masyarakat dan anggota Polri.

Kabid Humas Polda Sumut Kombes Pol Hadi Wahyudi menjelaskan, sedikitnya ada 11 kegiatan yang diperlombakan dalam kegiatan tersebut. “Ada 11 kegiatan yang diperlombakan,”kata Hadi.

Peserta, sambung dia, bersal dari semua kalangan sesuai dengan jumlah kegiatan yang diperlombakan. “Mulai dari TK, SD, SMP,SMA hingga yang sudah dewasa boleh ambil bagian dalam kegiatan ini. Kecuali, lomba mewarnai itu kita serahkan saja sama adek-adek yang masih TK dan SD ya, orang dewasa tak usah ikut,”ucap Hadi sambil bergurau.

Baca juga:  Kapolrestabes Medan Diapresiasi Karena Berani Menindak Oknum Penyidik Nakal

Lomba ini, sambung dia, dimulai sejak 10-22 Juni 2022. “Pengumuman pemenang lomba ini dilakukan pada 27 Juni 2022,”terangnya.

Peserta lomba, masih kata dia, mengirimkan karyanya kepada panitia melalui google form yang sudah dibuat. “Bilamana ada yang hendak bertanya tentang lomba ini, bisa menghubungi Contact Person Afika 081361054882 dan Novri 081361054883,”ungkapnya.

Nah, tambah dia, setiap peserta yang sudah mengirimkan karyanya kepada panitia, peserta juga harus menguploadnya ke akun instagram masing-masing dan menyertakan tag akun instagram Polda Sumut serta hastag #poldasumutterusberbuatbaik.

“Peserta harus memfollow akuninstagram Polda Sumut @poldasumaterautara,”jelasnya.

Mengenai alamat link google form, pengiriman karya tulisan atau narasi bisa mendaftar ke https://forms.gle/oMQiPVCcuxNL8Ffz6.

Baca juga:  Polresta Deli Serdang Amankan dan Proses Hukum Pelaku Pembuangan Bayi di Desa Purwodadi Kecamatan Pagar Merbau

Karya Foto Jurnalistik bisa mengupload hasil karyanya di https://forms.gle/nBUz6TuPcYEdzWew7.

Sedangkan untuk meme, peserta bisa memasukkan atau mengupload hasil karyanya pada link https://forms.gle/MbB72ToTB7CLMT5p6.

“Untuk video Tiktok bisa menguploadnya pada link https://forms.gle/DEveBVcAHNjNzCjZ9. Apabila ada yang hendak bertanya, bisa masuk pada link https://bit.ly/3zujMMA,”terangnya.

Untuk pemenang, akan ada tiga orang juara dari masing-masing kategori yang akan diumumkan di akun media sosial Instagram milik Polda Sumut. “Kita juga menyediakan hadiah puluhan juta rupiah kepada para pemenang lomba dengan tema ‘Teruslah Berbuat Baik Menuju Polri Presisi’ dan pemenang akan dipanggil untuk mengambil hadiah di Polda Sumut,”pungkasnya. (Red/Bar)