Dedy Aksyari Nasution Tangani BPJS Kesehatan Warga

MEDAN-OGENews.com- Anggota DPRD Medan, Dedy Aksyari Nasution meminta Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Kesehatan untuk segera menerbitkan kartu atas nama Nurya Sakti Marpaung dan anaknya Dedy Aksyari.

Hal ini terungkap saat kegiatan sosialisasi produk hukum Daerah Kota Medan No. 4 Tahun 2012 Tentang sistem kesehatan Kota Medan, di Jalan Jermal 4 Gang setia kawan, Kelurahan Denai, Kecamatan Medan Denai, Senin (04/07/22).

“Kita urus persoalan ini sampai tuntas,”katanya.

Persoalan lainnya adalah, Suryani Siregar, peserta BPJS Mandiri, namun kartunya sudahtidak aktif dikarenakan menunggak 5 tahun dan harus membayar Rp5 juta. “Harusnya tidak bayar, karena itu kita minta Lurah Denai, Zulpan Harahap membantu keringan dengan mengeluarkan surat keterangan tidak mampu. Dengan begitu bisa mengalihkan ke BPJS PBI sehingga bisa mengcover tentang permasalahan kesehatan,”ujarnya.

Baca juga:  Satuan Reserse Narkoba Polres Simalungun Dan Polsek Perdagangan Ringkus 3 Pengendar Narkoba, Satu Diantaranya Wanita

Menurut dia, seharusnya para peserta BPJS PBI diharapkan agar mempergunakan setidaknya dalam kurun waktu 6 bulan ada sekali berobat. Sehingga dengan adanya kegiatan sosper ini kita mengetahui titik permasalahan yang sebenarnya ditengah masyarakat.

Wakil Ketua DPRD Sumut dari Fraksi Gerindra DPRD Sumut, H Harun Mustapa Nasution mengapresiasi kegiatan sosperda, sehingga bisa mengetahui permasalahan warga sehingga dicarikan solusinya.

Artinya dalam hal ini Gerindra, tidak hanya sekedar menerima aspirasi semata akan tetapi juga solusi yang diberikan kepada masyarakat. “Sebagai wakil rakyat yang diamanahkan di Parlemen, pintu kami selalu terbuka,”ucap Harun.

Sementra itu, Kepling VI Zulfahri selaku perwakilan Kepling di Medan Denai memohon agar anggota DPRD Medan Dapil IV memperhatikan pengorekan parit hingga tempat perkuburan karena selalu menimbulkan genangan air saat hujan deras.Sal