Presiden Jokowi Direncanakan Masuk Ke Pasar Petisah Medan

Medan (OGENews.com)- Presiden RI, Jokowi mendatangi Provinsi Sumatra Utara pada, Selasa 5 Juli 2022. Orang nomor satu di negeri ini akan melakukan kunjungan kerja beberapa hari di Kota Medan dan Pulau Nias. Berikut agendanya,

a.Selasa, 5 Juli 2022 :

Pkl 15.40 Wib rombongan Presiden RI tiba di Lanud Soewondo menuju ke Hotel Adi Mulia (beristirahat acara pribadi) diterima Gubernur Sumut, Kapoldasu, Danlanud Soewondo.

b.Rabu, 6 Juli 2022 :

Pkl 07.40 Wib bergerak dari Hotel Adi Mulia menuju Lanud Soewondo dan Pkl 08.00 wib take off Lanud Soewondo ke Gunung Sitoli yang akan berkunjung ke Nias Barat dan Nias Utara, Pkl 17.10 Wib kembali tiba di Lanud Soewondo menuju Hotel Adi Mulia.

Baca juga:  Jokowi Dan Keluarga Nyaris Makan Buah Berformalin Di Labuan Bajo NTT

c.Kamis, 7 Juli 2022 :

Pkl 08.30 Wib, Rombongan Presiden menuju Pasar Petisah Kota Medan, disambut oleh Gubsu, Walikota Medan, Dirut PD Pasar, Dandim dan Kapolres, kegiatan yg dilakukan :

– Pemberian bantuan berupa uang kepada 100 org PKH dari Kementerian Sosial RI (yang sudah didata Dinas Sosial) dimana 90 antigen, 10 org PCR karena bertemu langsung dengan Presiden RI.

Di dalam pasar basah diberikan bantuan uang kepada 100 pedagang, 90 org sudah diberikan terlebih dahulu dan 10 orang dapat bantuan langsung dari Presiden (ditandai dengan pemakaian masker hitam), 50 orang pedagang kaki lima diberikan bantuan dari Kodam dan Polri, 100 becak motor (betor) untuk menyapa Presiden RI, 1000 sembako yang akan dibagi kepada seluruh pedagang di Pasar Petisah Medan yang dibantu Satpol PP Medan.

Baca juga:  Terjun Ke Sungai, Pengedar Sabu Diciduk Polres Tebing Tinggi

Pkl 09.45 Wib rombongan Presiden RI bergerak menuju PPKS Rispa di Jl. Katamso yang didampingi oleh Forkopimda Provinsi Sumut.

– Sesampai PPKS Rispa diberikan bantuan minyak goreng merah kepada 30 orang dan menerima bantuan berupa traktor.

Pukul 10.30 wib tiba di Lapangan Merdeka Medan disambut oleh Wakil Gubernur, Kepala BKKBN Prov. Sumut dan Walikota Medan untuk menghadiri kegiatan Harganas.

Harus dipersiapkan tenda holding, 2 Bus pelayanan BKKBN, Tarian Marak Indonesia, meninjau photobooth dilanjutkan dengan penyerahan Penghargaan Mandala Karya Kencana (MKK) kepada 13 Kepala Daerah, penghargaan inovasi stunting.

Dilanjutkan dengan laporan BKKBN dan sambutan Presiden RI dilanjutkan dengan video conference dengan 5 Provinsi (dipersiapkan jaringan internet) dan ditutup doa oleh Kakan Kemenag Kota Medan.

Baca juga:  Polsek Pangkalan Brandan Polres Langkat Melaksanakan Olahraga Sinergitas Bersama TNI-POLRI Dan Forkopimca

Kegiatan dilanjutkan dengan peletakan batu pertama revitalisasi Lap Merdeka Medan.

Pkl 12.20 Wib menuju Rumah Makan Miramar dan ibadah shalat zuhur.

Pkl 13.30 wib menuju lokasi bedah rumah di Bagan Deli, Belawan sebanyak 3 rumah dan dilanjutkan dengan pemberian bantuan makanan tambahan untuk 2 orang anak stunting dan 2 orang Lanjut Usia (Lansia) yang didampingi Camat dan Kapolsek.

Pkl 15.40 Wib bergerak menuju Lanud Soewondo disambut Danlanud Soewondo.

Pkl 16.50 Wib Rombongan Presiden RI lepas landas menuju Jakarta. (red/Info Seputar Presiden)