Polres Tapteng Dan Polres Humbahas Sembelih Lima Ekor Hewan Qurban

MEDAN-OGENews.com-Polres Tapanuli Tengah (Tapteng) dan Polres Humbang Hasundutan (Humbahas) menyembelih lima ekor hewan qurban pada Hari Raya Idul Adha 1443 H.

Kapolres Tapteng AKBP Jimmy Christian Samma mengatakan, penyembelihan hewan kurban untuk menanamkan nilai-nilai pengorbanan dan keikhlasan dalam pengabdian personel untuk mewujudkan Polri yang Presisi.

“Kita harapkan momentum Hari Raya Idul Adha 1443 Hijriah ini dapat mengajarkan kita nilai nilai pengorbanan serta ketulusan dengan menghormati sesama umat beragama,”kata Jimmy

Penyembelihan hewan kurban dilakukan di halaman Asrama Polres Tapteng.”Selamat Hari Raya Idul Adha 1443 Hijriah bagi seluruh umat muslim yang ada di Indonesia, secara khusus bagi umat muslim yang ada di Tapteng,”ujarnya.

Baca juga:  Acara Kapolsek Medan Kota Kompol M Rikki Rahmadhan,SIK.MH Bersama Istri Ny Febi Rikki Membagikkan 200 Takjil kepada masyarakat melintas

Ketua Panitia Hewan Kurban Polres Tapteng, Kompol Sofyan mengatakan dari tiga hewan qurban yang disembelih itu, dua ekor kerbau dan satu ekor sapi. “Satu ekor hewan qurban yaitu kerbau merupakan pemberian dari Kapolres Tapteng kepada panitia untuk disembelih, dan dua ekor hewan kurban lainnya dari personel Polres Tapteng,”katanya.

Sementara itu, dari tempat yang berbeda, Polres Humbahas menyembelih dua ekor hewan kurban. Penyembelihan ini dilakukan di halaman Mapolres Humbahas. Kapolres Humbahas AKBP Achmad Muhaimin menyerahkan hewan kurban kepada perwakilan tokoh agama yang ada di sekitar Kecamatan Lintongnihuta.

“Hewan qurban yang disembelih itu berasal dari Kapolda Sumut Irjen Pol Panca Putra Simanjuntak dan Kapolres Humbahas,”katanya Kapolres.

Baca juga:  Diduga Melanggar Kode Etik Profesi Oknum Polisi Dipropamkan

Daging hewan kurban itu, tambah dia akan dibagikan ke personel Polres Humbahas termasuk masyarakat yang kurang mampu di sekitar Mapolres.

“Berkurban merupakan satu momen saling berbagi kepada sesama dalam mewujudkan kepedulian keluarga besar Polres Humbahas serta bagi warga yang kurang mampu agar menjadi amal ibadah bagi personil yang berkurban. Semoga kita dapat memaknai Hari Raya Idul Adha tahun ini, dengan menanamkan nilai-nilai keikhlasan dalam mengabdi sebagai Insan Bhayangkara yang bertaqwa kepada Allah SWT,”pungkasnya.Bun