Pencuri Toko Alfamart Diamuk Massa, Satu DPO Polisi

MEDAN-OGEnews.com-Polisi tetapkan satu pencuri di Toko Alfamart Jalan Karya Jaya, Kecamatan Medan Johor masuk dalam Daftar Pencarian Orang (DPO).

Andi Syahputra Lubis (35) Warga Jalan Gaharu Komplek PJKA Kelurahan Gaharu Kecamatan Medan Timur ini sempat menjadi amukan massa dan diselamatkan personel Polsek Delitua.

“Iya, satu orang masuk DPO atas nama Rudi Satria dalam kasus pencurian ini,”kata Kanit Reskrim Polsek Delitua, IPTU Irwanta Sembiring kepada Wartawan, Rabu (20/7/2022).

Dia menjelaskan, tersangka pertama kali dimanakan warga ketika hendak mencuri dua makanan Ceres Spread Choco Hazelnut, dua Ceres Ovomaltine Crunchy Cream satu Ceres Spread Double Hazelnut dan Selai Coklat Kacang Morin di lokasi. Warga yang geram lantas menghakimi tersangka hingga babak belur.

Baca juga:  Gudang Bengkel Truk Crane Akuang Terbakar

“Mendapat informasi itu, kita langsung turun mengamankan tersangka. Kemudiam korban membuat laporan ke Polsek Delitua,”jelasnya.

Dalam kasus ini, total kerugian korban mencapai Rp 400 ribu. Sedangkan tersangka masih dalam proses pemeriksaan.

Sebelumnya, nekat curi selai di salah satu mini market di Jalan Karya Jaya, Kecamatan Medan Johor, Kota Medan, Sumatera Utara babak belur dihajar massa. Beruntung aparat kepolisian segera datang menyelamatkam pelaku.

Aksi itu terekam dan viral.di media sosial (medsos). Video yang merekam peristiwa itu kemudian viral di media sosial. Dilihat dari video yang beredar, Selasa (19/7), terlihat tangan dan kaki pria itu diikat, lalu dihajar massa.Akbar