Ibadah Jumat Agung di 55 Gereja Wilkum Polsek Sunggal Aman Terkendali

Medan, Ogenews.com

Mengantisipasi terjadinya hal tak diinginkan saat ibadah perayaan paskah, pihak kepolisian bersama elemen masyarakat atau Pemuda Batak Bersatu PBB saling bersinergi menjaga keamanan gereja.

Kapolsek Sunggal Kompol Chandra Yudha Pranata melalui Kasih Humas Aiptu Misrianto mengatakan seluruh anggota kepolisian Polsek Sunggal bersiaga menjaga keamanan seluruh gereja maupun tempat ibadah yang ada di wilayah hukumnya, Jumat 15 April 2022.

“Pengamanan gereja dimulai sekitar pukul 08.00 WIB, anggota meningkatkan patroli di gereja-gereja. Adapun jumlah gereja yang ada wilayah kecamatan Sunggal berjumlah 55 dimana saat misa ini tetap aman terkendali,” kata Aiptu Misrianto.

Lanjutnya dikatakannya, PAM Gereja kali ini langsung diperintahkan oleh Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo kepada seluruh Kapolda SE Indonesia begitu juga Kapoldasu Irjen Pol RZ Panca Putra memerintahkan seluruh jajarannya agar kejadian serupa tidak kembali terjadi.

Baca juga:  POLSEK SIANTAR UTARA PANTAU STOK BBM DI SPBU JALAN SM RAJA PEMATANG SIANTAR

”Kapolri juga meminta agar kita jangan lengah, sebab teroris dan bentuk kejahatan lainnya bisa datang dan terjadi kapan saja dan dimana saja tanpa pandang tempat,” tegasnya.

Pada kesempatan itu, Ketua Ranting PBB Desa Tanjung Selamat, Diman Sinaga mengatakan, pihaknya turut ambil bagian melakukan pengamanan di gereja-gereja yang di desa tanjung selamat kecamatan Sunggal Kabupaten Deli Serdang.

“Kami dari masyarakat atau ormas yang di wilayah hukum Polsek Sunggal siap membantu kepolisian untuk mengamankan tempat ibadah. Kami siap kapanpun diperlukan untuk membantu Polsek sunggal,” kata Diman Sinaga sembari melakukan pengamanan di gereja yang di wilayah Polsek Sunggal.

Willyam Pasaribu