Kapolrestabes Medan Diapresiasi Karena Berani Menindak Oknum Penyidik Nakal

Tommy Aditia Sinulingga bersama kliennya, A saat di Mapolrestabes Medan

MEDAN-OGENews.com-Kapolrestabes Medan, Kombes Pol Valentino Alfa Tatareda akhirnya menanggapi laporan pengaduan adanya dugaan pelanggaran etik yang dilakukan oknum penyidik Polsek Sunggal dalam penanganan perkara.

“Kita mengapresiasi Kapolrestabes Medan yang begitu cepat menindaklanjuti pengaduan kami atas kejadian yang diakami klien kami, dalam Paminal Polrestabes Medan, langsung melakukan klarifikasi pada 21 Juni 2022, serta pada hari ini 22 Juni 2022 kami diundang oleh Polrestabes Medan untuk melakukan mediasi untuk melaksanakan Restorative Justice,”kata Tommy Sinulingga didampingi rekannya Effendi Jambak selaku kuasa hukum korban, Rabu (22/6/2022).

Namun, sambung dia, mediasi hari ini belum terjadi kesepakatan antara kliennya dengan terlapor, Ibnu Saifullah Fattah (ISF).

Baca juga:  Bhabinkamtibmas Polsek Medan Timur Bersama Warga Renovasi Masjid

“Mediasi hari ini belum terjadi kesepakatan antara klien kami dengan pihak ISF tetapi orangtua ISF sudah meminta maaf atas perbuatan anaknya kepada klien kami, istri dan anak-anak klien kami namun klien kami meminta pertanggungjwaban perobatan matanya yang mengalami cacat hingga sekarang,”ujarnya.

Untuk kepastian hukum, lanjut Tommy, penyidik sepakat memberikan waktu apabila ada terjadi perdamaian terjadi di luar.

“Namun apabila seminggu tidak ada kabar dan informasi, maka proses hukum akan lanjut,”tegasnya.

Seperti diberitakan sebelumnya, A adalah korban penganiayaan yang dilakukan ISF. A telah membuat laporan ke Polsek Sunggal dengan nomor laporan LP/B/625/V/2022/SPKT/POLSEK SUNGGAL pada tanggal 3 Mei 2022.

Namun pada saat membuat laporan, seorang penyidik Polsek Sunggal, Bripka Leo C Manalu mengarahkan terlapor untuk tidak usah damai dan mengarahkan untuk membuat laporan Polisi di Polrestabes Medan.

Baca juga:  Mencuri Pompa Air Sekolah Ditangkap Polisi

Atas kejadian itu, tim kuasa hukum A dari kantor hukum Law Office Tommy Sinulingga & Associates langsung membuat laporan ke Propam Polda Sumut dan Polrestabes Medan.

Menurut Tommy, laporan atau pengaduan itupun langsung mendapat respon yang cepat dari Kapolrestabes Medan. Tak hanya itu, Tommy juga mengapresiasi penyidik Propam Polda Sumut karena merespon cepat pengaduan mereka itu.

“Kita juga memberikan apresiasi kepada penyidik Propam Polda Sumut atas laporan ini. Semoga ini menjadi pembelajaran bersama ke depannya dan mewujudkan Polri yang Presisi,” tegas Tommy.Bun