Jokowi Datang, Pusat Pasar Medan Bersih

Medan (OGENews.com) – Pemandangan berbeda terlihat di Pusat Pasar Medan menjelang kedatangan Presiden Joko Widodo (Jokowi), hari ini. Pasar itu tiba-tiba bersih dan rapi.

Pantauan di lokasi, Kamis (7/7/2022) pukul 08.00 WIB, terlihat puluhan tentara dan polisi bersiaga. Beberapa tenda putih juga didirikan di sekitar pasar. Sejumlah petugas kebersihan terlihat membersihkan jalan, memangkas pohon yang mengganggu pemandangan.

Para pedagang juga telah ada berjejer tidak jauh dari tenda merah putih yang menjadi lokasi penyambutan Presiden Jokowi. Ada penjual bakso, jeruk peras, molen, aneka minuman, mie balap, siomay, serta penjualan makanan lainnya.

Ada pula sejumlah tenaga kesehatan yang berada di lokasi untuk melakukan vaksinasi booster kepada para pedagang dan masyarakat.

Baca juga:  Perkuat Silaturahmi, Polresta Deli Laksanakan Apel Gabungan Sinergitas TNI-Polri Dilanjutkan Olahraga Bersama

Sejumlah pedagang pun membersihkan selokan yang ada di sekitar lokasi tenda merah putih agar terlihat bersih. Ada satu unit mobil pemadam kebakaran yang mangkal di lokasi.

“Nanti tengah hari Pak Jokowi datang,” kata Lina seorang pedagang sekitar yang terlihat sedang merapihkan barang dagangannya, Kamis (7/7/2022).

Salah seorang pelaku UMKM, Anisa juga menuturkan hal serupa. Ia mengaku biasanya berjualan di depan SMK 1 Medan di Jalan Sindoro, Kelurahan Pusat Pasar, Kecamatan Medan Kota.

“Iya di sini ada beberapa pedagang UMKM yang didatangkan dari Kelurahan Pusat Pasar. Kabarnya sih nanti dikasih Rp 1,5 juta. Ini untuk gerai yang di dalam katanya tutup sampai sore,” ucapnya.

Baca juga:  Bobby Nasution Maafkan Pelaku Yang Mau Mematahkan Lehernya

Dia pun mengatakan salah satu persyaratan para pedagang UMKM yang ada di dekat tenda merah putih ini wajib mengikuti tes Antigen atau PCR. Ia mengaku sudah melalui tahap itu dan hasilnya negatif.

“Ya katanya sih nanti ada bagi sembako. Semoga lah dapat nanti. Pastinya senang lah nanti bisa lihat langsung Pak Jokowi,” tutupnya. (red/detik.com)