Menparekraf Sandiaga Optimis 1, 1 Juta Lapangan Kerja Datang Dari Sektor Pariwisata

Sandiaga Uno bersama Ketua Harian BP TCUGG Mangindar Simbolon

Samosir (OGENews.com) – Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Salahudin Uno optimis akan menciptakan lapangan kerja dari sektor pariwisata dan ekonomi kreatif.

Hal ini disampaikannya dalam kunjungan ke Pulau Samosir belum lama ini yang sekaligus mengajak masyarakat untuk sadar wisata.

“Saya optimis dan yakin 1,1 juta lapangan pekerjaan baru datang dari sektor pariwisata dan ekonomi kreatif,” kata Sandiaga

Pada kesempatannya, Sandiaga Uno juga telah meminta komunitas yang ada di Gedung Creative Hub Samosir agar mengajukan usulan subsektor lain termasuk pelatihan ekonomi digital dan multimedia.

“Kami memberikan pelatihan 2D dan 3D animations dan pembuatan konten serta terus kita berikan pendampingan dan peningkatan kualitas dari produk-produk multimedia, khususnya dikawasan Kabupaten Samosir yang sangat indah,” katanya.

Baca juga:  Satuan Reserse Narkoba Polrestabes Medan Menggerebek Kampung Narkoba Di Klambir 5

Oleh karena itu, perlu visualisasi fotografi dan juga videografi agar konten-konten ini lebih layak dijual untuk menarik wisatawan agar datang ke Kabupaten Samosir.

Sementara itu, Ketua Harian BP TCUGG Mangindar Simbolon, sangat mengapresiasi kedatangan Menteri Pariwisata Sandiaga Uno ke Kabupaten Samosir dan sangat berharap dukungan kementerian pariwisata untuk melengkapi dan membekali pemandu wisata di Danau Toba.

“Untuk pemandu geowisata memang masih terbatas, sehingga kami secara khusus dari Geopark Kaldera Toba telah mengusulkan agar ditambah untuk pelatihan geowisata. Karena Geopark Kaldera Toba ini intinya ada di Samosir,” tambahnya. (red)